306 PEMBACA

Mencuat Dugaan Tiga Nama Pejabat Kerinci Suap UR Terkait Fee Proyek

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Kasus dugaan suap soal fee proyek yang menjerat UR yang saat ini diamankan di Rutan Sungai Penuh beredar informasi keteranganya berbeda di saat BAP di Polres Kerinci.
Adapun nama-nama yang disebut oleh UR Maya Kadis PUPR Kabupaten Kerinci, Harmendizal Kadis Kesehatan dan Wilmen Kabid di Perindagkop Kabupaten Kerinci.
Menurut informasi  dikutip dari Jarijambi.com bahwa kasus ini UR memberikan keterangan yang berbeda, salah satunya adalah untuk kepentingan pribadi.
“Iya, informasi Ur sudah ada yang menemuinya di Rutan Sungai Penuh yang didampingi oleh keluarganya,”kata sumber yang enggan ditulis namanya, Jum’at, (1/3).
Sumber mengatakan informasi dalam BAP di Polres Kerinci nama Maya Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Wilmen disebut-sebut oleh Ur.
“Nama kadis PUPR Kabupaten Kerinci Maya, Kadis Kesehatan Harmendizal, dan Wilmen itu jelas-jelasnya informasi disebut dalam BAP di Polres Kerinci namun ketika sidang melalui zoom  keterangannya berubah bahwa uang tersebut untuk kepentingan pribadi,”katanya.
Pertanyaan yang muncul mengapa Maya Nofebri, Kadis Kesehatan Harmendizal, dan Wilmen dimintak utk sebagai saksi di Kejaksaan Negeri Sungai Penuh?
“Kalau uang tersebut untuk pribadi, mengapa Kadis PUPR Maya, Harmendizal, dan Wilmen dimintai keterangan oleh Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dua minggu yg lalu? Inikan sedikit aneh,”ujarnya.
Angin yang berhembus menyatakan bahwa, Ur sudah didatangi oleh pejabat tersebut agar tidak membawa nama-nama itu didalam persidangan maupun keterangan di Kejaksaan.
“UR sudah didatangi di Rutan. Agar tidak membawa nama – nama Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, dan Wilmen adik kandung Bupati Kerinci. Kabarnya seluruh kebutuhan Ur ditanggung oleh tiga pejabat di Kabupaten Kerinci tersebut,”tandasnya. (W3n/jon)