24 PEMBACA

Bupati Kerinci Salurkan Bantuan pada Korban Gempa Pasaman Barat

Bupati Kerinci H. Adirozal didampingi pelaksana tugas (Plt) Kalak BPBD dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kerinci menyerahkan bantuan dan santunan kepada warga terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat. Bencana alam berupa gempa bumi itu terjadi pada Jumat 25 Februari 2022 lalu.

Penyerahan bantuan terhadap warga yang terdampak gempa bumi dilaksanakan pada Rabu (09/03/2022). Pada Kesempatan tersebut, Bupati Adirozal menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam kepada warga yang tertimpa musibah. Bupati berharap warga Pasaman Barat yang tertimpa musibah diberi kekuatan dan ketabahan terkhusus kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga Allah memberikan kekuatan dan ketabahan kepada korban dampak bencana ini, dan Saya berharap agar warga korban bencana gempa terus semangat dan mengambil hikmah atas bencana yang terjadi, ” kata Bupati Adirozal, Rabu (9/3/2022).

Bupati dua periode ini mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kerinci akan selalu mendoakan yang terbaik bagi Kabupaten Pasaman Barat agar bisa segera pulih.

“Kita akan terus mendoakan yang terbaik, semoga pasaman barat tetap tegar dan segeralah pulih, ” harapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Kerinci kepada korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat berupa beras sebanyak 500 Kg lebih, uang tunai mencapai Rp75 juta, pakaian layak pakai 16 bal, dan sayur – sayuran  belasan karung.(ADV)