Wawako Antos Hadiri Pembukaan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Walikota Sungai Penuh diwakili Wakil Walikota menghadiri pembukaan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 bertempat di Lapangan Mardeka, Sabtu (26/2/22).

Kerintji Mountain Bike dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris serta turut dihadiri Plt. Sekretaris Menteri Pemuda & Olahraga Jonni Mardizal, Deputi Bidang Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, unsur forkopimda, Pj. Sekda Alpian, Staf Ahli, Asisten Sekda serta Kepala SKPD lingkup Pemprov Jambi & Pemkot Sungai Penuh.

Adapun peserta Kerintji Mountain Bike berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan 1 (satu) peserta mancanegara total berjumlah 139 peserta dari 7 (tujuh) kelas lomba yang dipertandingkan.

Sesmen Menpora Jonni Mardizal mengucapkan selamat atas terselenggarannya acara ini dan berharap akan menjadi agenda event tingkat internasional.

Sementara itu, Wawako Antos mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Sungai Penuh

“Terima kasih atas kepercayaan nya kepada Kota Sungai Penuh Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022. Harapannya kegiatan ini terus berlanjut,” ucap Wawako Antos.

Wawako Antos mengatakan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo merupakan kaloborasi antara olahraga dan wisata

“Seperti yang kita ketahui Kerinci & Kota Sungai Penuh merupakan daerah tujuan wisata. Ini merupakan Kaloborasi antara olahraga dan wisata,” ujar Wawako Antos

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan event Kerintji Mountain Bike Gran Fondo merupakan event yang mendukung terciptanya Geoharitage Kerinci-Sungai Penuh menuju Geopark.

Gubernur Al Haris berharap event ini dapat berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat

“Event ini multiplayer efek. Saya cek kemaren bahwa adanya event ini hotel di Kota Sungai Penuh terisi penuh. Kita berharap event ini dapat memulihkan ekonomi,” pungkas Gubernur Al Haris.

Acara Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. (Hms)