151 PEMBACA

Gubernur Jambi Tekankan Pj Bupati Sarolangun Nantinya Adalah Sosok Birokrat

Lensainfo.id, Berita Jambi – Masa jabatan Cek Endra-Hilallatil Badri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun akan segera berakhir. Nantinya, akan ditunjuk Penjabat (Pj) Bupati hingga nantinya terpilih Bupati dan Wakil Bupati definitif hasil Pilkada 2024 nanti. Gubernur Jambi Al Haris memberikan sinyal bakal calon pengisi pucuk pemimpin Sarolangun itu tetap akan dijabat oleh putra daerah tersebut.

“Pj Bupati Sarolangun itu harus saya istiqoroh kan dulu, saya ingin memilih yang terbaik di Sarolangun ini,” kata Al Haris, Selasa (22/2/22).

Ditambahkan Al Haris, ia menginginkan agar Pj Bupati Sarolangun diisi oleh orang-orang terbaik. “Saya dulu kan mantan (pegawai, red) di Sarolangun, sebagai mantan orang yang pernah bekerja di negeri ini, saya ingin negeri ini maju ke depan,” katanya.

Meski tengah mencari nama-nama terbaik itu, Al Harris menekankan tetap akan diisi putra daerah dan terpenting bukan dari orang politik. “Harus putra Sarolangun, tetapi tentu kita berharap Pj Bupati ini saya tidak mau orang politik,” jelasnya.

Lebih lanjut Al Haris mengatakan, Pj Bupati Sarolangun nantinya adalah sosok birokrat yang bekerja untuk pemerintah dengan profesional dan tidak dipengaruhi oleh kepentingan siapapun.

Selain itu, inisial masih belum mau diungkap oleh mantan Bupati Merangin itu dan pasti kedepan akan menyodorkan tiga nama untuk menjadi pilihan final.

“Inisialnya ini akan tiga nama yang muncul dikirim ke Jakarta, ketiga nama itu adalah putra asli Sarolangun yang terbaik,” pungkasnya. (Red)