Walikota Sungai Penuh Jemput Bola Datangi Kementerian PUPR

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh –  Tekat terwujudnya perubahan kota sungai penuh dalam pembangunan, walikota Ahmadi Zubir datangi Kementrian PUPR mengajukan Usulan Infrastruktur Kota Sungai Penuh Dana APBN.

Dalam menemui Kementrian PUPR Walikota Ahmadi Zubir didampingi Kepala Bappeda serta Sekretaris Dinas PUPR Nel Aini. Juga turut mendampingi Asissten 3, kepala Dinas Perkim, Dirut PDAM.

Bersamaan dengan ini Sekretaris PUPR Nel Aini kepada media Mengatakan ” saya sangat bangga dengan bapak walikota, demi mewujudkan perubahan kota sungai penuh, bapak walikota menemui kementrian PUPR agar pembangunan infrastruktur kota sungai penuh bisa terlaksana dengan menggunakan Dana APBN.

Adapun Usulan yang disampaikan walikota dihadapan kementrian PUPR untuk pembangunan infrastruktur Pengendalian Banjir, Persampahan, Air Minum/air baku, Jalan, Pasar Modern, ” ujar Nel aini

Selanjutnya Nel Aini mengatakan” Alhamdulillah usulan yang di sampaikan bapak walikota Mendapat sambutan yg luar biasa dari Kementerian PUPR. Dari Kementerian melalui Kepala BPIW Ir. Rachman Arief Dienaputra, M.Eng akan memprioritaskan usulan tersebut yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kota Sungai Penuh.

Insya Allah pembangunan kota sungai penuh secara bertahap akan terlaksana tahun 2022 ini, salah satunya kegiatan Normalisasi inlet danau Kerinci. masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci akan dapat merasakan manfaatnya.” Ujar Nel Aini.

Lebih lanjut Nel Aini menambahkan” Dalam pelaksanaan nanti pihak PUPR Kota Sungai Penuh akan menjadi leading sektor yang berkoordinasi dengan pihak pusat .

Upaya dukungan dari Sungai Penuh salah satunya adalah menyiapkan dokumen dokumen perlengkapan yang di butuhkan nantinya. InshaAllah dengan adanya kunjungan Bapak Wakikota ini ke depan kita akan terus menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan pihak Kementerian” Tutup Nel Aini. ( Red)