266 PEMBACA

Dinas Sosial Kabupaten Kerinci Berikan Penjelasan Terkait Penyaluran BPNT

Lensainfo.id, Berita Kerinci –Kementerian Sosial RI untuk tahun 2022 mengatakan akan tetap menyalurkan menyalurkan bantuan sosial (bansos). Program sembako.

Terkait pemberitaan media ini beberapa pekan yang lalu yang berjudul Mafia Penyaluran Bantuan Sosial PKH/ BPNT kabupaten kerinci di duga pendamping menjadi aktor pertama , terkait Bantuan sosial BPNT Dinas Sosial Kabupaten Kerinci, Pihak Dinas Sosial Kabupaten Kerinci Angkat Bicara.

Koordinator daerah (Korda) Eva Putri Wenti mengatakan terkait mekanis agen e-warong atau ” BRI Link ditunjuk oleh pihak BRI dan di SK kan oleh BRI sedangkan kami sebagai dinas sosial melalui korda berkoordinasi dg pihak bank terkait BRI link.

lanjut” kami selaku Korda ( Koordinator Daerah ) bukan selaku Penyalur serta bukan selaku juga agen E-warung,
disetiap penyaluran kemi melakukan monitoring ke lapangan”, sepanjang pemantauan kami penyaluran berjalan lancar . Terkait permasalah dilapangan selama masa penyaluran sembako benar merupakan tanggungjawab kami selain itu kami sebagai korda juga memastikan apakah bantuan tersebut tersalur dan sampai ke masyarakat. bertanggung jawab tentang tersalurnya atau tidak bantuan kepada masyarakat.
“terkait masalah pendamping itu benar kami yang mendampingi serta terkait tentang komoditi kami tidak ikut campur kerna bukan kewenangan kami pendamping. tutup nya

namun awak media mengkomfirmasikan kasi fakir miskin mengatakan ” kami sudah lakukan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten kerinci, dalam pengawasan penyaluran sembako, namun kami juga manusia biasa tidak luput dari kekhilafan dan kealfaan, namun kami akan berusaha berbuat lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan dan fungsi pengawasan terhadap masyarakat guna untuk kerinci yang lebih baik” tutup nya

selain itu awak media mengkomfirmasi kepala bidang dayasos dan fakir miskin” jika dalam penyaluran Bansos ada kejanggalan silakan teman-teman wartawan beritakan, namun kami sudah melaksanakan sesuai dengan juknis nya. tukasnya

dilain sisi kepala Dinas Sosial Linda” Semua apa yang diamanah kan Bapak Bupati Kerimci kepada kami sudah dilaksanakan sesuai dengan peraturam-peraturan yang berlaku, kami tetap lakukan yang terbaik demi perwujudan kerinci lebih baik dan berkeadilan sebagaimana visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci . tutup nya (red)