Ketua KONI Provinsi Jambi Lantik Pengurus KONI Sungai Penuh

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh — Pengurus Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sungai Penuh resmi dilantik.

Pelantikan digelar Aula Kantor Walikota Sungaipenuh, Rabu (27/10/2021).

Pengurus KONI Kota Sungai Penuh dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jambi didampingi Wawako Sungaipenuh Alvia Santoni, dihadiri Kasdim 0417 Kerinci, Kapolres Kerinci diwakili Kasat Intelkam IPTU Eko Munkoid, ketua Cabor, SKPD, OKP dan tokoh olahraga.

Ketua KONI Kota Sungaipenuh Ori Saputra,SE, dalam sambutannya mengatakan, kepada Pengurus KONI Sungaipenuh yang baru, agar bisa lebih baik lagi.

“Kita berharap kepada pengurus agar konsisten, berintegritas. Begitujuga tidak lepas dari dukungan cabor-cabor serta dukungan semua masyarakat. Porprov 2023 nanti Kota Sungaipenuh kita target masuk 8 atau 5 besar,” ujar Ori Saputra SE.

Dengan kepengurusan baru ini, dia berharap bisa menjadikan KONI Kota Sungaipenuh unggul di setiap Cabor yang ada, serta menciptakan atlet-atlet baru.

Sementara itu, hadir dari Pengurus KONI Kabupaten, Tebo, Batang Hari, Kota Jambi Organisasi masyarakat (Ormas)

Ketua Koni Provinsi Jambi Budi Setiawan, berharap untuk setiap KONI Kabupaten/Kota memiliki Cabang Olahraga (Cabor) yang bisa diunggulkan.

“Kita berharap masing-masing KONI Kabupaten/Kota memiliki Cabor yang menjadi unggulan,” jelasnya.

Dilanjutkan, Sambutan Wawako Sungaipenuh Alvia Santoni, mengatakan, Pemko Sungaipenhh mendukung dan memberi suport kepada pengurus KONI dan Cabor-cabor.

“Selamat kepada pengurus KONI Sungaipenuh, ini Momentum kebangkitan Kota Sungaipenuh. Dan memiliki go yang jelas. Saya setuju dengan ketua KONI adinda Ori, nanti ada satu atau dua cabor unggulan,” ujar Wawako.

Antos berharap, Pengurus dan Cabor Perlu pemahaman bisa melatih, mendidik atlet-atlet. “Harapan Pak wali, Kota Sungaipenuh berada 5 besar nanti pada Proprov 2023 nanti, ” harap Antos.(W3N)