577 PEMBACA

Kunjungi Lapas, Wako Ahmadi Serahkan Remisi Secara Simbolis

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Peringati  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun, usai melaksanakan rangkaian acara upacara pengibaran bendera merah putih serta berziarah ke makam H, Fauzi Siin, walikota Ahmadi Zubir menyembangi Lapas Kelas II B sungai penuh, Selasa (17/8/21).

Dalam kunjungan Di lapas kelas II B Walikota sungai penuh, turut mendampingi ketua DPRD, Pj sekda sungai penuh. Dan Pj sekda kabupaten kerinci.

Walikota Ahmadi Zubir dalam kunjungan berkesempatan menyerahkan Surat Remisi kepada Napi secara simbolis. Adapun sebanyak 97 Napi mendapatkan remisi dari 206 warga binaan tahanan dan narapidana.

Dalam sambutan walikota Ahmadi Zubir mengatakan” kami mengucapkan rasa terimakasih kepada Kalapas yang telah berkenan mengundang kami dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke 76 sekaligus penyerahan Remisi kepada warga binaan.

Ini merupakan kunjungan kami untuk pertama kalinya sebagai walikota datang di lapas dalam rangka memberikan Remisi kepada warga binaan.

Warga binaan juga memiliki Hak politik bebas untuk menentukan pilihan. Terimakasih kami ucapkan kepada warga binaan yang telah mengikuti ajang pilkada memberikan hak suaranya. ” Ujar Ahmadi Zubir

Selanjutnya Ahmadi Zubir mengatakan “pada hari ini kita merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun. Warga binaan pun diberikan kemerdekaan seperti sekarang ini sebanyak 97 napi telah diberikan Remisi. Kami yang hadir menghargai hak azazi dan hak kemerdekaan warga binaan

Kami berharap kepada warga binaan jika bebas nanti kembali ketengah tengah masyarakat memberikan kontribusi yang positif terutama untuk diri pribadi dan keluarga.

Kami yakin dan percaya selama menjadi warga binaan tentunya jauh lebih berpikiran sepenuh Hati mengintropeksi untuk menjadi lebih baik.

Warga binaan setelah bebas lebih banyak menjadi orang yang berguna ditengah tengah masyarakat. Bahkan setelah warga binaan bebas kembali ke masyarakat lebih berguna dari pada mereka yang belum pernah menjadi warga binaan. ” Tutup Ahmadi Zubir.

Usai mengikuti prosesi kegiatan Ahmadi Zubir menyempatkan diri menyapa dengan humanis para warga binaan dibalik terali besi.

Terlihat salah seorang warga binaan wanita saat disambangi walikota dengan tangis terharu warga binaan tersebut meneteskan air mata saat disalami. Walikota pun meneteskan air mata melihat keharuan isak tangis dari salah seorang warga binaan. ( W3N)