126 PEMBACA

Datangi RS Bakri, Wawako Antos Lakukan Pengecekan Ruang Isolasi

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh -Penyebaran virus Covid-19 di Indonesia saat ini masih terjadi peningkatan, begitu juga di Kota Sungai Penuh.

Pemerintah Kota Sungai Penuh bersama jajaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menyiapkan penambahan ruang-ruang isolasi bagi pasien Covid-19 sebagai langkah antisipasi dan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi.

Seperti halnya yang dilakukan pada, Sabtu (31/07), Wakil Walikota Alvia Santoni, didampingi Pj. Sekda Alpian, Asisten I Marshal, Kadis PUPR Martin Kahpiasa, Sekretaris Dinkes Azwarman, dan Dirut RS H.Bakri dr.Yuliani, melakukan pengecekan ke RS H.Bakri yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat Isolasi.

Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni, menerangkan bahwa Pemkot akan secepatnya mempersiapkan segala sesuatu di RS Bakri, agar masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa terlayani dengan baik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini Rumah Sakit Rujukan untuk Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci hanya di RSUD Mayjen HA Thalib saja. Sementara ketersediaan ruangan disana sangat terbatas, sehingga banyak pasien yang tidak terlayani,” kata Wawako Antos.

Menindaklanjuti hal tersebut, ditambahkan Wawako Antos Pemkot Sungai Penuh langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan RS Bakri untuk dijadikan sebagai tempat Isolasi.

“Hari ini Pemkot Sungai Penuh telah mempersiapkan 50 tempat tidur dan sudah bisa ditempati, tentunya dengan ketersediaan ini bisa menampung masyarakat yang terpapar virus Covid-19,” tambahnya.

Wawako Antos berharap, dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Sungai Penuh beberapa hari terakhir ini hendaknya masyarakat bisa menjaga diri, tentunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kapanpun dan dimanapun berada.

“Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimana pun berada,”ungkap Wawako Antos.(red)