Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Tunaikan Sholat Idul Adha 1442H di Siulak Mukai

Lensainfo.id, Berita Kerinci  – Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1442 H/2021 M di Lapangan Desa Koto Lua, Kecamatan Siulak Mukai, Selasa (20/07/2021). Ibadah Sholat Hari Raya Idul Adha tersebut mengangkat tema “Dengan semangat berqurban, Kita tingkatkan solidaritas dan kepedulian sesama umat demi terwujudnya Kerinci yang lebih baik berkeadilan”.

Pelaksanaan sholat hari raya Idul Adha ini berlangsung dengan semarak dan dihadiri oleh Bupati Kerinci Dr.H.Adirozal, Wabup Ir.H.Ami Taher, staf ahli bupati, asisten setda, Kepala OPD lingkup Kabupaten Kerinci, Kakan Kemenag Kerinci, pimpinan BUMN/BUMD, Camat se-Kabupaten Kerinci, pengurus Ormas Islam di Kabupaten Kerinci dan masyarakat Siulak Mukai, Kabupaten Keriinci.

Dalam sambutannya Bupati Kerinci Dr.H.Adirozal menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Idul Adha 1442 bagi masyarakat Kerinci, serta mengajak umat Islam untuk selalu meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama demi mewujudkan Kerinci berkeadilan melalui semangat berqurban.

Bupati juga menyampaikan harapan dan doa agar wabah pandemi Covid-19 cepat berlalu, serta mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan menjaga pola hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi guna menguatkan imun tubuh.

Bupati Adirozal turut menyampaikan ucapan syukur karena Kabupaten Kerinci telah mendapat status zona kuning dan telah mendapat izin melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah baik di masjid maupun di lapangan.

“ Di Provinsi Jambi hanya Kabupaten Kerinci dan Tanjabtim yang zona kuning, selebihnya orange dan merah. Mari kita tingkatkan protokol dan mengimbau seluruh sanak saudara kita dalam menjaga kesehatan. Hendaknya pandemi ini cepat berlalu,” tutup Bupati Kerinci.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha ini dimulai sekira pukul 07:00 WIB. Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha selesai, Bupati Kerinci langsung menyerahkan sapi qurban ke panitia pelaksana qurban.(red)