108 PEMBACA

Bupati Kerinci Resmikan BUMDES Koto Agung Mandiri

Lensainfo.id, Berita Kerinci –   Bertempat di Desa Koto Agung Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Bupati Adirozal Sukses Meresmikan Bumdes SPBU Mini.

kegiatan dihadiri oleh, Kepala Dinas PMD Syahril Hayadi, Anggota Dewan Angra Camat Keliling Danau Fauzi, Camat Danau Kerinci Barat, Camat Danau Kerinci, perwakilan Kodim 0417/Kerinci, Polres Kerinci, dan Pemdes Koto Agung.(13/7/2021).

Kepala Desa Koto Agung, Iswadi dalam laporannya, terimakasih atas kehadiran bapak Bupati yang telah hadir dan meresmikan BUMDES Koto Agung Mandiri, Desa Koto Agung pertama kali mendirikan BUMDES sebelum adanya DD yaitu air bersih Desa dan air bersih ulang.

“Alhamdulillah dengan adanya BUMDES tersebut pemdes bisa membeli tanah untuk lapangan Bola Volly,”ujar Iswadi.

Semetara itu Bupati Kerinci Adi Rozal, dalam arahannya, menyampaikan, Saya apresiasi Kepala Desa Koto Agung ini, cepat tanggap dan merespon dalam membangun Desa seperti membuat BUMDES sehingga Desa memiliki pendapatan.

“Kepala Desa yang cerdas seperti Desa Koto Agung ini, itulah yang membuat Desa berpendapatan dan cepat merespon apa yang disampaikan dan disarankan,”ujar Bupati Kerinci Adi Rozal.

Bupati Kerinci dalam sambutannya juga menyarankan ke ibuk PKK, Camat camat, Kades kades lingkup Kabupaten Kerinci untuk bikin cukik gigi dengan kulit manis.

“Mari para Kades untuk kreatif, dan para ibuk PKK membuat cukik gigi dari kulit manis untuk jadi BUMDES, ini juga peluang bisa memajukan Desa, dan para Kades bersaing dengan cara baik untuk membangun Desa,”ungkapnya.

Diakhir acara, dilanjutkan peresmian Pertashop dengan pemotongan pita oleh Bupati Kerinci dan pengisian pertama Pertashop ke mobil dinas Bupati Kerinci (red)