Pemkab Kerinci Peringati Hari Lahir Pancasila 2021 Secara Virtual

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan peringatan hari lahir Pancasila dengan tema Pancasila dalam tindakan,bersatu untuk Indonesia tangguh,hadir dalam acara ini ,Bupati Kerinci H Adirozal,Wakil Bupati Kerinci Ami Taher ,PJ Sekda Asraf ,Staff Ahli Bupati,Asisten dan Kepala OPD,acara Peringatan ini bertempat di ruang pola kantor Bupati. Selasa (1/6/2021)
Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 digelar serentak tingkat Nasional secara virtual, bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam pidatonya presiden Joko Widodo mengingatkan untuk mewaspadai rivalitas dan kompetensi Ideologi.Menurut nya Pancasila sudah menyatu dengan bangsa Indonesia,namun tantangan Pancasila kedepan semakin berat.Untuk itu Jokowi mengajak seluruh aparat pemerintah ,tokoh Agama, Masyarakat, generasi muda Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai – nilai Pancasila dan mewujudkan Indonesia yang makin maju.

Bupati Kerinci H.Adirozal usai upacara Mengatakan, Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 serentak dilakukan secara virtual seluruh Indonesia,tentu dengan momen hari lahir Pancasila ini kita semua bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Pancasila adalah sebagai pondasi dalam kita berbangsa dan bernegara.

Adirozal juga menambahkan,sesuai dengan pidato Presiden Joko Widodo,kita semua harus menerapkan protokol kesehatan, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bhinneka tunggal Ika, perayaan kelahiran Pancasila tahun 2021 kita semua memakai pakaian adat daerah Kabupaten Kerinci. (Red)