314 PEMBACA

Bangun Pot Bunga Diatas Trotoar, MTSN model 1 Sungai Penuh Bikin Resah Warga

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Disorot merampas hak pejalan kaki oleh Masyarakat setempat, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS) Model Negeri 1 Kota Sungai Penuh dengan membangun taman dan Sejumlah pot bunga diatas trotoar di Desa Sumur Anyir, Mengakibatkan trotoar semakin menyempit, dan para pengguna jalan kian terganggu.

Selain itu, pekerjaan Taman dan pot bunga tersebut menurut keterangan beberapa warga setempat ketika ditemui harian Lensainfo.id, dilokasi, (24/05/21),  tindakan dari pihak MTS tanpa izin dari pihak terkait .

Berdasarkan Permen PUPR nomor 3 Tahun 2014 disebutkan bahwa trotoar boleh dibangun, tetapi harus memiliki izin dan beberapa ketentuan lainnya. beber Warga Setempat.

Diwaktu yang sama salah seorang toko Masyarakat “Alok ” warga Sumur Anyir, saat ditemui di kediamannya mengatakan, pembangunan taman oleh pihak MTs, setahu saya tidak ada izin. Bahkan trotoar pun sudah tidak ada, ucapnya.

“Dengan adanya Pembangunan taman dan pot bunga ini saya yakin akan menambahkan kemacetan, Sebelumnya kemacetan yang sering terjadi dijam pulang dan diwaktu istirahatnya siswa Mts, Sekarang malah jalanya diperkecil sepengetahuan kami tanah milik Mts hanya didalam Pagar aja, Jalan raya itu haknya Masyarakat. Tutup Alok mantan kiper PS Kerinci.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala Sekolah MTs Model Negeri 1 Kota Sungai Penuh belum dapat dimintai keterangan, (W3N)