75 PEMBACA

Di Acara Sholat Idul Fitri 1442 H Bupati Kerinci Sampaikan Maaf Jika Ada Larangan Mudik Dari Pemerintah

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H/13 Mei 2021 M,yang bertempat di lapangan bola desa Lubuk Nagodang Kecamatan Sulak, Kabupaten Kerinci.Adapun yang bertindak sebagai Khatib : Dr. muhamad Rasidin,Imam Ustadz Mikroji.

Tema Khutbah Pelaksanaan Shalat hari Raya Idul Fitri 1442 H di Kab. Kerinci, sesuai dengan surat edaran dari Menteri Agama, tertuang dalam Surat Edaran No SE 07 tahun 2021 Panduan Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M di saat Pandemi Covid-19.

Bupati Kerinci Dr. Drs. H. Adirozal, M.Si dalam kata sambutannya mengucapkan ,atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah daerah , Selamat hari Raya Idul Fitri 1442 H Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin.
Adirozal mengatakan, kemenangan bathiniah semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,perayaan.Idul Fitri tahun ini masih dimasa Pandemi Covid-19 Adirozal mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa mencegah dan mematuhi,dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah covid di daerah kita bisa terkendali,jangan sampai lebaran tahun ini kita mengabaikan protokol kesehatan,karena biaya untuk Pencegahan Covid-19 ini sangat tinggi”, ungkapnya.

Adirozal juga mengatakan,Pemerintah melarang adanya kegiatan mudik tahun ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,untuk itu atas nama pemerintah Kabupaten Kerinci mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya,atas ketidak nyamanan karena pelarangan oleh pemerintah ini tentu mempunyai alasan yang kuat.

Tidak lupa juga Adirozal mengucapkan terima kasih dan memberi kan apresiasi kepada TNI, Polri,dan pihak keamanan lainnya yang telah berhasil menciptakan suasana aman nyaman dan kondusif di Kabupaten Kerinci saat melangsungkan Pilkades serentak,dan juga penegakan protokol kesehatan di perbatasan penjagaan pos mudik lebaran.

Sholat hari Raya Idul Fitri 1442 H /2021 M dihadiri oleh masyarakat sekitar, Sekda Kabupaten Kerinci, Kepala Kemenag Pahrizal, S.Ag, M.M OPD Kabupaten Kerinci dan unsur Forkopimda. (Red)