589 PEMBACA

Mencuat Kabar Kadis dan Kabid Dinas Kesehatan Kerinci Nyaris Adu Jotos

Lensainfo.id, Berita Kerinci -Beredar kabar  tak sedap terjadi di Dinas Kesehatan Kabupaten kerinci, Dugaan beda pendapat salah satu penyebab perselisihan antara Kepala Dinas Hermendizal, SE, Skm. dengan salah satu Kepala Bidang (Kabid). Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, hingga keduanya nyaris bentrok.

Iformasi yang berhasil didapatkan dari salah  seorang oknum ASN yang bertugas di Dinas Kesehatan Kerinci, kepada media sumber oknum ASN ini meminta namanya dirahasiakan mengungkap kejadian ini Selasa, (20/04/21)

“Ya Terjadi keributan’ cekcok adu mulut dengan nada tinggi alias beda pendapat, antara Kadis dan Kabid di Dinas Kesehatan kabupaten kerinci, nyaris aja bentrok” Beber sumber.

Sumber menambahkan akibat dari kejadian ini kuat dugaan munculnya tidak sinkron roda Pemerintahan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, ungkapnya.

Hal inipun dari pantauan media terlihat  tidak hadirnya oknum Kabid tersebut pada waktu Pembahasan LKPJ di kantor DPRD Kabupaten Kerinci Pada Hari Selasa tanggal 20-04-2021.

Menindaklanjuti kejadian tersebut dua oknum kabid Dinas Kesehatan kab kerinci ketika ditemui Media beberapa waktu lalu seorang kabid yang berinisial ,S,  mengaku tidak tau tentang semua itu, kemudian  oknum kabid yang lainnya ketika ditanyakan kejadian tersebut  menerangkan bahwa disaat kejadian itu saya sedang DL di luar daerah, ungkapnya secara singkat.

Menanggapi kejadian ini seorang Aktivis senior Kerinci dan Sungai Penuh, Dasril Duski dalam komentarnya pada awak media menyampaikan,,

“peritiwa seperti ini sangat memalukan birokrasi Intansi tersebut, Diharapkan bapak Bupati Kerinci Dr. H Adirozal, M.Si Mereshuffle OPD Dinas Dinas Kesehatan Dan RSU M.H Thalib Kabupaten kerinci. Demi kelangsungan dan maksimalnya pelayanan terhadap publik.tukas Dasril.

“Daril menambahkan Seperti yang kita ketahui , beberapa pembangunan yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci seperti Pembangunan puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak bejalan dengan optimal, baik dalam segi pembangunan sarana dan prasarana bidang kesehatan yang belum selesai sampai saat ini, Belum lagi kesenjangan dalam segi pembangunan antara kerinci mudik dengan kerinci bagian hilir, Jelas saja kerinci hilir kurang menikmati pemerataan dalam segi pembangunan, Ungkapnya.

Kadis Dinas kesehatan Kerinci Hermendizal dihubungi media lensainfo.id, Rabu (21/4/21)melaui telpon dengan nomor biasanya tersedia ” *******7964, tidak aktif. (Red)