1.378 PEMBACA

Kemacetan Didepan Apotek Sulthan Resahkan Warga, Dani Warman: Secepatnya Kita Akan Tindak Tegas

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh -Kemacetan di Kota Sungai Penuh yang kian hari kian parah, banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di pinggir jalan dan ditambah lagi dengan kurangnya lahan parkir mengakibatkan sering terjadi kemacetan dan merusak pemandangan Kota, hal ini dikeluhkan masyarakat khususnya pengendara pengguna jalan.

Sebelumnya salah seorang masyarakat setempat yang bernama Wir kepada media mengungkapkan, kemacetan didepan Apotek Sulthan makin hari bertambah parah, disebabkan tidak menyediakan lahan parkir sehingga pengunjung parkir dikiri kanan jalan raya, lantaran banyaknya pasien yang datang ke praktek Dokter  di Apotik  Sulthan tersebut. Bebernya

Dia juga mengatakan semakin banyaknya pasien yang datang seharusnya pihak dari Apotek Sulthan mencari tempat yang layak untuk beroperasi, yang ada lahan parkir, agar tidak menggangu lalulintas. Ungkapnya.

Dani Warman Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi Media Lensainfo.id, diruang kerjanya, (1/4/2021) mengatakan, penyebab utama kemacetan di beberapa tempat dalam Kota Sungai Penuh pertama tiap  toko, atau Apotek yang ramai pengunjung tidak menyediakan tempat parkir, kata Dani.

“Seharusnya sebelum beroperasi pemilik toko atau maupun Apotek menyediakan lahan parkir sesuai dengan usahanya, sejauh ini kami tidak pernah didatangi dan mengeluarkan ijin atau rekomendasi baik itu  , Toko, Apotek atau  Hotel yang ada di Sungai Penuh ini , semuanya tidak memiliki ijin Andal Alin (analisis dampak lalulintas).  ” tegasnya.

Ditambahnya  lagi, seperti hotel yang berlokasi di tengah Kota tidak ada mengajukan izin untuk lahan parkir. Begitu juga dengan Apotek Suthan juga tidak mengantongi izin, jelasnya.

“Dalam waktu dekat kami akan bertindak tegas dalam melakukan penertiban” ungkap Dani. (W3N)