259 PEMBACA

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi UPTD BLK Kabupaten Kerinci

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi ini  diadakan di workshop UPTD BLK Kerinci pukul 09.00 WIB, ( 17/10/2020 ) yang di hadiri oleh Kepala Dinas koperasi dan Tenaga kerja Kabupaten Kerinci Drs, Murinus, MH dan Kepala UPTD BLK Kerinci Suhaidir, MPd,MM  beserta jajaran pejabat dan instruktur UPTD BLK Kabupaten Kerinci.

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK)  ini secara resmi  diikuti oleh 48 peserta yang terdiri dari 3 program pelatihan. Program pelatihan  yang diselenggarakan yaitu :

Teknis Engine TU Sepeda motor injeksi = 300 jp . Pengelasan SMAW 1G= 260 jp, dan Teknis AC = 220 jp. Setiap program pelatihan akan diikuti oleh 16 peserta/ paket.

Kepala UPTD BLK Kerinci Suhaidir dalam sambutannya menyampaikan  pelatihan yang dilaksanakan berbasis kompetensi ini berupa teori dan praktek yang bertujuan meningkatkan kualitas dan produktivitas angkatan kerja kabupaten Kerinci, di akhir pelatihan peserta akan di uji kompetensi dan sertifikasi dari LSP BBPLK Medan. Ungkapnya

Dilanjutkan sambutan dari Kepala Dinas Koperasi dan tenaga kerja  Murinus dikesempatan ini menyampaikan  meminta kepada siswa dan pengelola agar taati protokol covid kesehatan diwaktu pelatihan, Peserta berjumlah 48 orang ini  yang dinyatakan bisa ikuti pelatihan agar bisa terampil, siap kerja dan bisa lulus uji kompetensi di akhir pelatihan. Ungkapnya.

Diakhiri dengan penyerahan siswa oleh kepala BLK kepada  instruktur pejabat pembuat komitmen UPTD BLK kabupaten Kerinci yaitu Ir, Kafrizal, dan pembacaan doa yang dipimpin oleh  ustad Hermansah, acarapun berakhir dengan mematuhi protokol kesehatan.(Red)