160 PEMBACA

Padli Kades Permai Baru Salurkan (BLT DD) Tahap 5 dan 6 Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Pemerintahan Desa (Pemdes) Permai Baru kecamatan Danau Kerinci Barat kabupaten Kerinci rampung salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap 5 dan 6 sekaligus Sabtu (19/09/2020).
Pantauan dilokasi, penyaluran BLT DD tahap 5 dan 6 diserahkan langsung oleh Fadli kades Permai Baru di kantor kepala desa yang didampingi oleh perangkat desa dan seluruh anggota BPD setempat.
Proses penyaluran kali ini berjalan tertib dan mematuhi protokol kesehatan,seperti memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan dengan sanitazer yang telah disediakan oleh pemdes Permai Baru.
Dalam kesempatan itu Fadli menuturkan, bahwa Masing – masing menerima Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) setiap KK, total 72 KK yang menerima, adapun sasaran dari penerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang kategori tidak terdata sebagai penerima bantuan Sosial lainnya seperti non PKH, BST, serta non ASN  dan pensiunan ASN maupun pensiunan BUMN.
“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, Sesuai dengan hasil musyawarah desa, penerima BLT ini adalah masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 yang tidak terdata sebagai penerima Bansos lainnya,” kata Fadli.
Bansos lainnya menurut Fadli adalah seperti non PKH, BST, dan bantuan sembako, baik sembako dari Provinsi maupun bantuan Sembako pemkab Kerinci, itu semua dilakukan sesuai dengan aturan dan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, demi menghindari data yang tumpang tindih.
Saya harap, sambung Fadli, dengan telah dibagikan BLT tahap 5 dan 6 ini, warga bisa memanfaatkan dengan sebaik – baiknya.
“Mengingat pandemi Covid-19 belum juga berakhir, kita tetap mematuhi protokol kesehatan, selain itu saya harap warga bisa lebih memanfaatkan bantuan BLT DD tahap tiga ini dengan memprioritaskan keperluan rumah tangga terlebih dahulu,” pintanya.
Sementara itu, salah seorang warga sangat mengapresiasi serta merasa terbantu dengan adanya BLT DD tersebut.
“Alhamdulillah, dengan adanya BLT DD ini, warga Permai Baru merasa sangat terbantu ekonominya, selain itu penerimanya pun sesuai dengan yang berhak, dan prosesnya pun transparan,” kata warga.
Untuk diketahui, selain membagikan BLT, pemdes Permai Baru juga rutin melakukan penyemprotan Disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi akhir – akhir ini kasus yang terkonfirmasi positif virus Corona berdasarkan hasil uji swab terus saja bertambah. (Red)