661 PEMBACA

Adi Rozal Dituntut Mundur Dari Jabatan Dalam Aksi Damai yang Dilakukan Pemuda Pancasila Kabupaten Kerinci

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Pemuda Pancasila Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi melakukan aksi damai di depan kantor Bupati Kerinci, Rabu (09/09/2020).

Aksi damai yang dilakukan Pemuda Pancasila Kabupaten Kerinci menuntut agar galian C yang ada di Kerinci segera ditutup karena telah merusak lingkungan dan pencemaran air yang ada di sungai-sungai, terutama sungai Batang Merao.

Dalam orasi yang disampaikan langsung oleh Harmo Karimi meminta Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk bertindak secara tegas kepada pelaku galian C ilegal yang kian merajalela.

“Kami meminta Pemda Kabupaten Kerinci untuk bertindak secara tegas kepada pelaku galian C ilegal dan jangan tebang pilih dalam menindak galian C.” teriak Harmo.

Lebih jauh dalam orasi, Harmo Karimi menegaskan kepada Adi Rozal agar mundur dari jabatannya karna diduga melakukan pembiaran terhadap menjamurnya tambang ilegal di Kabupaten Kerinci sejak dipimpin oleh Adi Rozal.

“Adi Rozal mundur saja kalau tidak bisa menindak tegas galian C yang ada di Kabupaten Kerinci, karena galian C telah merusak dan mencemar lingkungan terutama di Kabupaten Kerinci  adalah branding wisata,” tegas Harmo Karimi sambil meminta agar Bupati Kerinci segera dipidanakan.

Situasi di lapangan sempat memanas karena para pendemo diarahkan untuk bertemu dengan Sekda Kerinci Asraf, dan bukan dipertemukan dengan Bupati Kerinci. Hal itupun membuat pesepsi miring kian mencuat, karena Bupati Kerinci terkesan mengelak untuk beraudiensi dengan pendemo. (W3N)