262 PEMBACA

Fikar azami_Yos adrino Resmi Mendaftar ke KPU Sungai Penuh Dusung 10 parpol dan total 24 Kursi

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Bersamaan dengan simpatisan dan para petinggi partai,pasangan calon pilwako sungai penuh Fikar azami dan Yos adrino resmi mendaftar di KPU Kota Sungai penuh.

 

Mendaftar di hari terakhir dan pada jam 21.00wib paslon wako sungai penuh fikar azami dan yos adrino mengenakan baju putih dan memakai peci hitam serta di lengkapi dengan protokes sesuai dengan peraturan yang di tetapkan tim gugus tugas covid 19 karena masih di tengah pendemi corona yang masih mewabah.

 

Pendaftaran dan verifikasi data dan syarat syarat  pun berjalan alot dan mengahabiskan waktu hingga tiga jam.

 

Saat confrensi pers usai melakukan pendaftaran paslon wako sungai fikar azami menjelaskan verifikasi memang berjalan alot dan menghabiskan waktu hingga berjam jam karena salah satu parpol baru menyatakan sikap dan menyerahkan dukungan nya.

“memang benar saat melakukan pendaftaran dan dilakukan verifikasi berjalan agak lambat soalnya salah satu parpol baru menyerahkan surat dukungan kepada kami dan jadwal pendaftaran yang seharus nya pada minggu 06/09/2020 jam 14.00wib siang namun akhirnya kami mendaftar pada jam 21.00wib malam hingga selesai pada pukul 24.00wib dini hari sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan oleh KPU.”jelas fikar.

 

Lanjut fikar, sebelum nya partai pengusung berjumlah sembilan partai namun setelah salah satu partai beralih dukungan nya kepada kami maka kini partai pengusung berjumlah sepuluh partai dengan total dua puluh empat kursi dan melebihi dari cukup untuk menjadi sayarat maju di pilwako sungai penuh pada 2020 ini dan semua persyaratan dinyatakan lengkap ileh pihak penyelnggara pemilu.”ucapnya.

Fikar menuturkan,Dengan kelengkapan dan persayatan yang sudah memenuhi peraturan yang di tetapkan oleh pihak penyelenggara pemilu kota sungai penuh maka kami siap mengukuti tahapan berikutnya dan optimis akan menang di pilwako sungai penuh 2020 ini.”pungkasnya.

 

Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan membenarkan pendaftaran pasangan Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh. Sejauh ini sampai jadwal yang ditentukan, baru ada satu pasangan calon walikota dan walikota sungai Penuh, yakni Fikar Azami dan Yos Adrino.

 

“Semua syarat pencalonan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai, Fikar Azami dan Yos Adrino yang diusung sepuluh partai dengan total  dua puluh empat kursi telah lengkap,”ungkapnya.

 

Meski demikian, pihak KPU akan melaksanakan verifikasi kelapangan. Senin (7/9) baru pelaksanaan penetapan tahapan.

“Untuk perpanjangan pendaftaran, diikuti dengan sosialisasi dan pengumuman dan buka pendaftaran sampai tiga hari. kewajiban kpu, itu kewenangan partai pengusung. jika sampai perpanjangan, tidak ada calon lagi maka tetap satu calon,”sebutnya.

 

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami mengaku berterima kasih atas dukungan partai dan masyarakat Sungai Penuh dan Sejauh ini hanya dirinya dan Yos Adrino yang mendaftar ke KPUD Sungai Penuh.

 

Dirinya bersama  Yos Adrino telah sepakat maju bersama dalam usaha mewujudkan Sungai Penuh menjadi Kota Maju Adil, Agamais dan Indah (Madani).

 

“Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk maju bersama, dan Bersama sampai akhir masa jabatan. Selain itu kita sangat berharap dan membuka diri bagi masyarakat untuk mendukung kami,”tegasnya.(Red)