Pemdes Pungut Mudik Bersama Babinsa dan BPD Antisipasi Dini Pencegahan Covid-19

Lensainfo.id , Berita Kerinci –  Hingga hari ini belum adanya tanda tanda garis statistik kasus covid-19 di indonesia menurun, termasuk di Provinsi Jambi khususnya kabupaten Kerinci, hampir setiap hari data positif terjangkit covid19 terus saja bertambah.

Dengan situasi seperti ini, pemdes Pungut Mudik beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Babinsa setempat totalitas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di desa Pungut Mudik kecamatan Air Hangat Timur kabupaten Kerinci provinsi Jambi.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan Pemdes serta jajaran beberapa waktu yang lalu adalah melakukan penyemprotan Disinfektan, membagikan galon, masker hingga sanitazer dengan cara door to door ke rumah warga.

Zulpari yang selaku kades Pungut Mudik kepada sejumlah awak media menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan demi mengantisipasi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang ditakutkan oleh dunia saat ini.

“Iya, setiap rumah dapat pembagian galon, masker serta sanitazer, ini sesuai dengan Permendesa PDTT dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, hal tersebut sudah kita realisasikan sesuai amanah”ujar Zulpari kepada awak media.

Lebih jauh dijelaskannya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar masyarakat desa Pungut Mudik selalu menjaga kebersihan serta mencuci tangan setelah beraktivitas, tentunya demi kepentingan bersama.

“Bersama kita bisa atasi wabah ini, dan Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat desa Pungut Mudik bisa mematuhi himbauan, sehingga terbebas dari wabah virus Corona,” jelasnya.

Selain itu, Pemdes Pungut Mudik beserta BPD dan Babinsa juga memberi edukasi kepada warga tentang pentingnya hidup bersih dan sehat dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini

“Kita juga memberi edukasi kepada warga agar sama – sama menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan setelah beraktivitas dan masuk kedalam rumah dan jangan lupa berdo’a semoga kita di jauhi dari vrus Coronaa ini,” ungkap Zulpari.(W3N)