30 PEMBACA

Pemecatan Perangkat Desa Secara Sepihak Kades Pasar Baru Pelompek Rustam Dilaporkan.

Lensainfo.id, Berita Kerinci- Pemberhentian secara sepihak oleh Kades Desa Pelompek Pasar Baru menuai sorotan. Serta bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Permendagri RI Nomor 67 Tahun 2017 dan Perda Nomor 3 Tahun 2016 pasal 45.

“Iya  kita sudah melayangkan surat keberatan ini kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan DPRD Kabupaten Kerinci,”kata salah satu warga Desa Pelompek Pasar Baru,Yang namanya minta untuk di rahasiakan.

Pemberhentian ini lanjutnya, tampa adanya pemberitahuan terlebihdahulu dari pemerintah desa.

“Kami menerima surat pemberhentian dari kepala desa sesuai dengan Perda Nomor 3 Tahun 2016. Pada tanggal 15 April 2020 setelah kami konsultasi dengan camat. Keterangan camat tidak pernah mengeluarkan rekomendasi pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa Pelompek Pasar Baru,”ujarnya.

Menariknya lanjut sumber, perangkat desa yang diangkat merupakan keluarga Camat sendiri. “Anak pak camat, menantu anggota BPD dan keluarga Kades sendiri,”tukasnya.

Lanjut sumber mengatakan, Terkait hal ini kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan DPR kabupaten Kerinci untuk menindak lanjuti laporan yang telah kami sampaikan.

Camat Gunung Tujuh Nazif Adiyanto  ketika di konfirmasi masalah laporan ini mengatakan, pengangkatan perangkat desa pasar baru pelompek yang sekarang kita tunjuk untuk sementara mengingat setuasi covid-19 yg sekarang ini lagi mewabah ungkapnya.(W3N)