Berhasil Bangun Fasilitas Untuk Masyarakat Merupakan Tujuan Utama Dari Pemdes Desa Baru Sungai Deras

Lensainfo.id Berita Kerinci – Pergerakan dan pemersatuan suatu masyarakat di Desa tentunya memiliki sosok-sosok yang berkompenten dan berkomitmen dalam membangun Desa dan tatanan masyarakat tertentu.

Begitu pula dengan Desa Baru Sungai Deras juga terdapat tokoh-tokoh Pembangunan yang menyadari akan pentingnya pengabdian kepada Masyarakat.

Dari awal dimulainya gerakan ini, beberapa Masyarakat yang ingin terjadinya perubahan pembangunan Pada Desa Baru Sungai Deras, maka dibentuklah Panitia Pemekaran yang tujuannya akan adanya pemerataan pembangunan di Sungai Deras.

Desa Baru Sungai Deras ini mulai pembentuakan panitia pekaran desa pada awal Tahun 2009 dengan perjuangan yang tanpa kenal Lelah dan dukungan dari Masyarakat, maka pada akhir tahun 2011 Perjuangan ini tidak sia-sia dengan diterbitkannya Perda Kabupaten Kerinci No. 7 Tahun 2011 tentang pemekaran desa Baru Sungai Deras.

Adapun Panitia yang ditunjuk pada waktu itu : Sebagai Ketua Suparto, Sekretaris Puspa Hendri, Bendahara Jon hendriadi.

Jon Hendriadi yang juga Sekdes Desa Baru Sungai Deras ketika di wawancarai menambahkan, bahwa setelah Pemekaran ini berbaga Fasilitas yang menunjang perekonomian Masyarakat di Desa Baru Sungai Deras di Bidang Pertanian mulai dari Jalan Usaha Tani, jalan Lingkar desa bahkan penyediaan Air minum yg dikelola oleh Desa hampir selesai semua untuk kepentingan Masyarakat Banyak.

Semenjak pemekaran yang tidak sampai 10 Tahun umur Desa Baru sungai Deras telah melaksanakan 2 kali pergelaran pemilihan Kepala Desa.

Pada masa Bapak Jayusman Almarhum dan Bapak Khairulnuddin menjabat sebagai Kepala Desa dan PJS inilah Puncak pembangunan dan kekompakan masyarakat di desa Baru sungai Deras.

Kemudian seiring pembangunan dibidang pertanian di Desa Baru Sungai Deras atas Kesepakatan bersama berdasarkan hasil Swadaya Masyarakat, juga memperhatikan di bidang kepemudaan, keagamaan.

Dibidang Keagamaan adanya pembangunan Mesjid Nurul Falah Secara Swadaya, di segi Kepemudaan Diperhatikannya Fasilitas Olahraga Pemuda, lapangan Voly Ball dan Tenis meja.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu Staf Desa Baru Sungai Deras Puspa Hendri Kasi Kesejahteraan Desa Baru Sungai Deras pada awak media ini.

“ Kini masyarakat menikmati fasilitas yang dibangun untuk menunjang kemudahan dalam pertanian. Saya menyadari bahwa mengabdi dari hati Kepada masyarakat dan utamakan Kepentingan Masyarakat serta Sejahterakan Masyarakat, ini merupakan niat tulus dari kami selaku Pelayan Masyakat dan Staf Desa”

Puspa Hendri Juga Menambahkan, bahwa dia dan rekan-rekan Panitia Pemekaran yg telah berjuang bersama masyarakat tidak rela Kalau ada Pihak-pihak yang ingin memecah belah masyarakat Desa Baru Sungai Deras demi kepentingan Pribadi atau Keluarga, Dan juga harapan kita kedepan agar Kepala Desa terpilih melanjutkan pembangunan Desa Baru Sungai Deras yang belum terlaksana menuju Desa Baru Sungai Deras yg berkeadilan, berkelanjutan dan mandiri ” Ungkapnya. ( Red )